9 Cara Agar Mobie Legend Tidak Lag



10 Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag Saat Dimainkan Anda pecinta game Android Mobile Legend? Mungkin beberapa dari pemain Mobile Legend kerap kali menghadapi masalah lagging pada saat sedang asyik bermain. Nah, kini Anda tidak perlu merasa khawatir lagi dengan lag parah. Pasalnya, kali ini Carisinyal akan memberikan 10 cara agar Mobile Legend tidak lag.


Anda bisa melakukan fix Mobile Legend ngelag dengan kesepuluh cara yang akan dibahas oleh Carisinyal kali ini. Penasaran dengan tips dan trik cara agar Mobile Legend tidak lag? Langsung saja temukan cara termudahnya di artikel berikut ini ya!

10 Cara Agar Mobie Legend Tidak Lag 

1. Pastikan Selalu Update Mobile Legend

Tips dan trik pertama untuk cara agar Mobile Legend tidak lag yakni dengan selalu rajin mengupdate aplikasi Mobile Legend. Mengapa? Pasalnya, Mobile Legend merupakan sebuah game yang akan secara rutin melakukan update. Anda harus up to date dengan aplikasi yang sudah diperbaharui.

Jangan biarkan aplikasi Mobile Legend yang Anda miliki ketinggalan update. Jika terlambat update, maka kemungkinan Mobile Legend Anda akan mengalami lagging. Setelah update pastikan Anda menunggu Resource selesai download. Jika Anda langsung bertanding sebelum Resource menyelesaikan download-nya, maka yang terjadi adalah lagging.

2. Gunakan Jaringan Internet 4G atau WiFi

Nah, cara yang satu ini sangat penting. Sebab, lagging bisa terjadi karena koneksi internet yang kurang memadai. Maka dari itulah, Anda harus memastikan bahwa koneksi internet Anda kencang. Jika Anda ingin memiliki koneksi internet yang kuat, maka gunakanlah jaringan 4G atau gunakan WiFi.
Baca Juga : 5 APLIKASI BERBAHAYA BAGI PENGGUNA HP
Bukan tanpa sebab Anda harus menggunakan koneksi 4G atau WiFi, pasalnya Mobile Legend harus dimainkan dengan jaringan internet yang stabil dengan Ping yang tidak lebih dari 200ms. Jadi, Anda bisa memainkan Mobile Legend dengan tenang tanpa adanya lagging.

3. Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legend ke Mid atau Low

Selain memiliki jaringan internet yang super kencang, Anda juga bisa mengatasi lagging Mobile Legend dengan menurunkan kualitas grafis yang ada pada Mobile Legend. Jika Anda hanya menggunakan ponsel biasa dengan koneksi internet tidak terlalu kencang, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara turunkan kualitas grafis.

Anda bisa mengatur kualitas grafis menggunakan Mid atau Low. Caranya sangat mudah, Anda bisa klik “Basic Info” (Informasi Dasar) kemudian klik “option” (pengaturan). Setelah itu, Anda bisa memberikan tanda checklist untuk memilih kualitas grafis Mid atau Low.

Namun, jika Anda merasa menggunakan ponsel yang super kencang dengan internet super stabil, Anda bisa menggunakan grafis High tanpa perlu mengganti garfish Mid atau Low. Jadi, pastikan Anda mengetahui performa dari ponsel dan juga jaringan internet yang dimiliki.

4. Matikan Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan
Baca Juga : 10 Aplikasi yang Lagi Hits dan Paling Kekinian
Cara agar Mobile Legend tidak lag kali ini cukup penting. Jika Anda ingin bermain Mobile Legend dengan nyaman tanpa adanya lag parah, maka pastikan aplikasi lainnya sudah ditutup atau sedang tidak dijalankan. Jadi, Anda harus memastikan bahwa aplikasi yang berjalan hanyalah Mobile Legend.

Sebab, jika Anda menjalankan aplikasi lain selain Mobile Legend, kemungkinan ponsel tidak kuat menampung semua aplikasi yang sedang aktif, maka imbasnya adalah Mobile Legend akan lagging. Biasanya aplikasi media sosial cukup memberatkan kinerja dari smartphone. Jadi, Anda bisa menghentikan aplikasi media sosial, game, dan juga aplikasi lainnya.

5. Aktifkan Performance Mode Pada Ponsel

Jika masih saja menghadapi lagging pada saat sedang asyik bermain Mobile Legend, maka Anda bisa mencoba mengaktifkan Performance Mode pada smartphone Anda. Biasanya, HP menggunakan Normal Mode untuk performanya. Nah, Anda bisa melakukan pengaturan untuk mengaktifkan Performance Mode.

Sedikit informasi bahwa Performance Mode ini akan membuat kinerja dari smartphone menjadi lebih kencang, terutama untuk Anda yang hobi bermain game di HP. Untuk mengaktifkan mode performa ini bisa Anda temukan di “Setting” (Pengaturan)

Setelah Anda masuk ke dalam “setting” coba temukan “Power Management.” Kemudian, Anda bisa mengklik “power saver.” Sesudah itu, klik dan pilihlah pada mode performa. Seharusnya setelah Anda mengatur mode menjadi performa, maka ponsel Anda akan memiliki kinerja yang lebih kencang dari sebelumnya.

6. Download Aplikasi Game Booster

Masih saja lelet pada saat main Mobile Legend? Cara agar Mobile Legend tidak lag lainnya yakni dengan menggunakan aplikasi Game Booster. Jika Anda merasa masih lagging dengan mengaktifkan mode performa, mungkin HP Anda membutuhkan aplikasi Game Booster.

Anda bisa menggunakan aplikasi Game Booster yang disediakan oleh Cheetah Mobile Play. Aplikasinya ini dinamakan dengan CM GameBooster. Dalam aplikasinya, Cheetah mengkalim bahwa aplikasinya akan membantu performa ponsel untuk bermain game tanpa adanya lagging.

Anda tidak perlu khawatir beratnya aplikasi CM GameBooster, pasalnya aplikasi ini hanya menghabiskan 1.4MB saja. Aplikasi ini dikalim akan meningkatkan kinerja RAM, sehingga pada saat bermain Mobile Legend maka kecepatan permainan akan meningkat sebanyak 30%.

7. Jangan Bermain Pada Saat Sedang Charging

Jika Anda ingin bermain Mobile Legend, maka Anda harus pastikan bahwa daya baterai pada smartphone Anda memadai. Tidak baik jika Anda bermain sembari mengisi baterai atau sambil charging. Pasalnya, hawa panas yang muncul pada saat charging akan membuat ponsel Anda lagging.

Selain lagging, kemungkinan ponsel Anda juga akan cepat rusak. Juga, untuk melakukan charging, pastikan kabel dan perangkat charging lainnya merupakan barang original. Kabel atau peralatan charging abal-abal justru akan membuat HP Anda rusak.

Bagi Anda yang menggunakan phone case, maka pastikan Anda melepasnya terlebih dahulu sebelum mengisi baterai. Jadi, jika ingin bermain Mobile Legend, pastikan daya baterai sudah terisi penuh.

8. Restart Game
Baca Juga : 10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri
Jika Anda merasa masih mendapatkan masalah lagging parah, mungkin HP Anda terlalu lelah bermain. Nah, kalau begitu Anda bisa melakukan restart pada game Mobile Legend. Melakukan restart game akan meringankan kinerja ponsel.

Anda bisa menunggu beberapa menit untuk kemudian bermain kembali. Anda bisa mengistirahatkan HP Anda sebentar untuk kemudian Anda kembali bertarung di Arena. Jangan paksakan ponsel Anda. Jika Anda terlalu memaksakan ponsel untuk terus bermain maka bukan hanya lagging, namun juga kerusakan HP yang akan Anda dapatkan.

9. Masalah Server

Masalah Lagging pada Mobile Legend bisa jadi juga karena adanya masalah pada serve Mobile Legend itu sendiri. Jika sudah begini, tidak ada cara lain selain Anda harus menunggu sampai servernya sudah diperbaiki dan kembali normal.
Baca Juga : 11. Aplikasi Kamera Terbaik dan Terbaru untuk Hp Android
Namun, masalah server tidak sering terjadi. Pasalnya, Mobile Legend sellau mengupdate aplikasinya secara rutin. Maka dari itulah di poin sebelumnya Anda diminta untuk selalu up to date dengan pembaharuan yang diberikan Mobile Legend.


Sumber Kayla Batiya : Cari sinyal

0 Response to "9 Cara Agar Mobie Legend Tidak Lag"

Posting Komentar